Sunday 19 February 2012

2012 Rossi Tidak Masuk Personel "The Aliens"?

Baru-baru ini Jorge Lorenzo memberikan prediksi mengenai calon terkuat yang akan memperebutkan gelar juara dunia dalam tiga kelas di MotoGP 2012 kepada majalah Indonesia, Ride Through Magazine. Dalam prakiraannya, juara dunia MotoGP 2010 tersebut menganggap akan ada tiga pembalap yang dijuluki sebagai “The Aliens” yang akan mendominasi perebutan titel juara dunia MotoGP.

Adalah eks pembalap MotoGP, Marco Melandri yang memberikan julukan “The Aliens” kepada empat rider yakni Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi atas dominasi mereka dalam perebutan gelar juara dunia di MotoGP.
Seperti yang ditulis MotoGP Race September tahun lalu, Marco Melandri mengaku terkejut dengan perjuangan Valentino Rossi yang dicap sebagai salah satu “Alien” untuk menaklukkan rasa ketidaknyamanan pada saat membesut motor Ducati GP11 hingga sampai akhir musim tak mampu memenangkan satu seri balapanpun. Lantas, Melandri mengatakan, “Alien itu tidak ada, dan semua pembalap juga manusia. Ada beberapa faktor untuk membuatnya berbeda. Motor yang bagus maupun yang jelek itu tidak ada, yang penting, seberapa besar kepercayaan diri yang diperoleh dari motor yang memungkinkan kita untuk meraih hasil yang maksimal. Sekalinya Anda merasa nyaman dengan motor Anda maka hasil bagus akan dapat digapai. Jika Anda tak memberikan kepercayaan pada motor, tak penting seberapa banyak Anda memperoleh kemenangan di masa lampau, Anda takkan bisa membalap dengan baik.”
Sementara itu, pada awal musim ini Ducati mampu melakukan kemaujuan dan Valentino Rossi mengaku merasa lebih nyaman saat membesut tunggangan anyarnya, yakni Desmosedici GP12.
Dengan mengevaluasi performa para pembalap saat berlaga di atas lintasan Sepang dalam sesi tes pra musim pertama, Jorge Lorenzo memberikan prediksinya: “Di MotoGP, saya pikir pertarungan akan direbutkan oleh Stoner, Pedrosa dan saya sendiri. Namun saya yakin Spies, Rossi, Dovizioso dan Bautista akan menjalani musim ini dengan baik.”
Tak hanya kelas MotoGP, pembalap Spanyol tersebut mencoba memberikan prediksi calon petarung juara dunia di kelas yang lebih rendah. Lorenzo mengatakan, “Di Moto2, Marquez, Elias dan Terol. Meskipun saya berharap teman saya Ricky Cardus bisa memberi sebuah kejutan. Di kelas baru Moto3, saya pikir gelar juara akan diperebutkan oleh ViƱales, Oliveira and Faubel.”
Sebelumnya, Jorge Lorenzo juga telah memperkirakan kalau Yamaha, Honda dan Ducati mempunyai kans untuk meraih kemenangan. Ia mengatakan, ”Tahun ini saya melihat lebih banyak kesamaan antara tiga pabrikan. Saya pikir memungkinkan bagi semua pabrikan untuk bisa menang, yang merupakan hal mustahil bagi Ducati pada tahun lalu. Namun tahun ini saya pikir Ducati akan mempunyai kesempatan untuk menang, meskipun saya belum tahu apakah mereka akan bisa bertarung untuk meraih titel juara, tapi saya lihat mereka lebih kuat, lebih kompetitif, cepat dan saya pikir Valentino akan bertarung untuk kemenangan tahun ini.”
Jika persaingan akan semakin ketat pada musim ini, akankah Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi masih mempertahankan identitas mereka sebagai “The Aliens”? Ataukah formasi “The Aliens” akan berubah? Kita buktikan dalam 18 episode MotoGP 2012.

No comments:

Post a Comment

support