Tuesday 28 February 2012

Karena Cuaca Misi Ducati Hari pertama Gagal

Tes pra musim episode kedua yang berlangsung di Sepang, Malaysia berlangsung mulai hari ini. Ducati tak memulai tes hari pertama dengan mulus akibat kondisi trek yang lebih buruk dibandingkan dengan uji coba episode pertama dan hujan yang mengacaukan rencana tim yang bemarkas di Bologna, Italia tersebut. Rencana awal Ducati pada hari ini adalah untuk fokus membenahi perangkat elektronik yang telah diupdate dan beberapa parts baru.

Walaupun demikian, Valentino Rossi memanfaatkan kondisi hujan dengan membesut motor GP12 miliknya pada kondisi aspal yang basah total untuk menjajal wet set up. Dari situ The Doctor bisa menyimpulkan kalau feeling saat motor 1000cc tersebut saat dibesut di bawah guyuran hujan tak kalah bagusnya saat dikendarai dalam cuaca kering. Sedangkan teammatenya Nicky Hayden memilih untuk tidak terlalu banyak melakukan tes mengingat kondisi fisik akibat cedera bahunya masih belum 100% pulih.
Nicky Hayden yang finish keenam pada tes Sepang Part.II hari pertama mengatakan: ”Jelas saya masih belum 100%, namun jika mempertimbangkan kalau saya menjalani operasi bahu tiga pekan yang lalu, penyembuhannya sudah lebih baik daripada yang saya perkirakan. Saya merasa jauh lebih baik ketimbang tes sebelumnya dan saya bisa memberikan sejumlah masukan yang bagus. Jadi saya berhutang banyak terima kasih kepada Dr. Ting dan staffnya. Ini merupakan pertama kalinya saya bisa membalap dengan sangat baik, dan saya menikmatinya. Chassisnya memberi Anda banyak respon, dan lebih mudah untuk memahami limitnya. Kami telah membuat beberapa perubahan seharian ini dan saya jauh lebih cepat saat keluar tikungan. Mungkin akan menyenangkan untuk membalap di bawah guyuran hujan, namun saya tak ingin melakukan hal tolol dan jatuh mengenai bahu. Semoga bahunya tidak terlalu nyeri saat saya bangun jadi saya bisa melakukan tes selama setengah hari besok.”
Sementara itu, Rossi menjelaskan mengapa dirinya tak bisa berkutik dalam tes hari pertama kali ini. Pembalap yang tercecer di urutan kedelapan, terpaut 1.4 detik dari Casey Stoner yang menjadi pembalap tercepat tersebut mengatakan: ”Sebenarnya kami memulai tes kali ini terlalu awal pagi ini. Saya mungkin harusnya lebih baik memulai tes pada pukul 11 siang seperti yang lainnya, karena sebelum jam segitu aspalmya sangat kotor, dan sebelum kondisinya mulai membaik, bannya sudah terpakai 15 lap. Kami memutuskan untuk menghemat ban saat sore hari, namun ternyata setelah istirahat makan siang mulai turun hujan. Hasilnya, kami tak bisa melakukan banyak hal hari ini. Kami bahkan tidak mulai bekerja dengan software yang baru yang kami punya untuk tes kali ini. Namun satu sisi plus-nya adalah, kami bisa memastikan kalau feeling saat membalap GP12 di trek basah masih sangat bagus. Cuacanya memungkinkan dengan adanya lebih banyak ban. Saya pikir kalau besok kami bisa bekerja sedikit lebih komperhensif dan memahami lebih banyak hal lagi.”
Beralih ke dalam kehidupan pribadinya, Rossi dikabarkan putus dengan pacarnya Marwa Klebi selama lebih dari tiga tahun. Menurut gosip media di Italia, Klebi tidak menghadiri ulang tahun Valentino Rossi pada 16 Februari lalu.

No comments:

Post a Comment

support