Tuesday 21 February 2012

Hasil Tes Privat Ducati-CRT di Jerez

Jerez membuka pintu bagi CRT yang mempergunakan motor Aprilia Racing Technology beserta Tim Ducati yang melakukan uji coba secara privat pekan ini.

Kemarin (Senin) Ducati telah melakukan tes hari pertama melalui jasa test rider mereka, yakni Franco Battaini. Kabar terbaru menyebutkan kalau Battaini melakukan pengembangan software pada motor GP12 satelit dan Desmosedici dengan versi yang lebih lawas. Sedangkan GP12 pabrikan ‘Phoenix’ tampaknya tidak diturunkan.
Untuk hari Selasa, giliran Karel Abraham yang menguji coba GP12 miliknya, sedangkan Hector Barbera akan melakukan tes pada motor yang sama pada Hari Rabu.
Tim Paul Bird Motorsport (PBM) urung untuk melakukan uji coba pada hari pertama karena motor mereka baru tiba di Jerez pada pagi hari yang mengharuskan tim untuk melakukan set up terlebih dahulu. Pembalap PBM James Elisson akan menguji Aprilia miliknya mulai hari ini.
Setelah melakukan 57 lap, Randy de Puniet menjadi pembalap tercepat di antara rider CRT lainnya yang melakukan uji coba kali ini. Berdasarkan catatan waktu tidak resmi yang disediakan oleh tim, pembalap Tim Aspar tersebut mencatat waktu terbaik 1 menit 41,6 detik. Lap timenya mengungguli team-matenya Aleix Espargaro yang memutuskan untuk mengakhiri tes lebih awal karena sakit dan ia meraih waktu 1 menit 42,6 detik.
Mattia Pasini (Speed Master Team) yang memutuskan untuk berganti nomor motor dari 75 ke 54 meraih waktu terbaik 1 menit 43,2 detik dalam 38 putaran. Sementara Danilo Petrucci (Ioda Racing) meraih 1 menit 43,3 detik. Sedangkan tim Ducati tidak memberikan informasi mengenai catatan waktu yang mereka rekam.
Dalam hari pertama, Tim Aspar meraih waktu lebih lambat satu detik ketimbang sesi tes sebelumnya di Jerez November silam. Aspar melakukan tes pada rangka dan swingarm baru, juga Ban Bridgestone spesifikasi terbaru serta rem karbon.

No comments:

Post a Comment

support