Wednesday 29 February 2012

Update Software Ducati lebih Lambat

Ducati memiliki sebuah program yang telah mereka susun dalam pengembangan motor teranyar GP12. Sayangnya saat menghadiri sebuah rapat internal hari ini, Valentino Rossi diberi tahu oleh Ducati kalau update parts baru yang akan diuji coba oleh para pembalap baru akan siap dipakai mulai seri ketiga atau keempat MotoGP 2012.

Sebelumnya Rossi mengharapkan untuk dapat menguji parts baru itu pada tes pra musim terakhir yang bertempat di Jerez atau setidaknya saat balapan seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail. Update elektronik termasuk beberapa software pada tes ini masih dirasa belum merupakan langkah sebesar dan seradikal tahapan selanjutnya dalam  pengembangan GP12.
Juara dunia sebanyak sembilan kali tersebut menyelesaikan tes pra musim Sepang Part.II pada hari Rabu dengan catatan waktu terbaik 2.02.130, terpaut 0.8 detik dari Ben Spies yang menjadi rider tercepat sehingga menempatkannya di urutan ketujuh. Tes yang dilakukan para pembalap Ducati juga terganggu oleh guyuran hujan yang menyita banyak waktu berharga dalam pengembangan motor 1000cc.
Valentino Rossi menjelaskan: “Kami sudah punya program untuk dilakukan sebelum Qatar, untuk besok dan tiga hari tes di Jerez, jadi kami bisa menyelesaikan semuanya. Bagi kami kehilangan banyak waktu terasa sebuah masalah yang lebih besar dibandingkan dengan Honda dan Yamaha karena kami harus bekerja lebih banyak. Tapi apa yang terjadi di sini belum merefleksikan apa yang akan terjadi sepanjang musim. Hari ini merupakan saat yang membosankan dan sia-sia dan sayang sekali karena kami ada di sini tapi tak melakukan apapun. Hari ini sangat penting bagi kami untuk melakukan beberapa lap namun ini bukanlah hari yang bagus.
“Saya melakukan 20 lap dan kami melakukan banyak hal terutama dengan beberapa software baru, traksi kontrol dan anti-wheelie baru serta posisi balap yang berbeda dan kesemuanya positif. Saya pikir potensi yang kami miliki sedikit lebih baik daripada waktu yang saya dapat hari ini. Sayang sekali karena kami perlu waktu untuk melakukan beberapa lap dan menyelesaikan program yang kami susun.
“Hari ini saya berbicara dengan Filippo Preziosi dan sayangnya kami perlu waktu. Dari sekarang sampai Qatar kami punya program untuk mengetes parts yang berbeda yang sudah siap diuji, tapi untuk parts baru selanjutnya, baru akan siap setelah race Portugal atau Le Mans. Itu akan menjadi sebuah langkah baru yang penting dalam pengembangan. Tapi langkah tersebut baru dapat dilakukan setelah tiga atau empat seri balapan.”
Ketika ditanya apakah dirinya membutuhkan modifikasi lebih lanjut terhadap rangka alumunium twin spar, pembalap yang tinggal di Tavullia tersebut mengatakan: “Kami juga memiliki beberapa masalah terhadap distribusi berat dan masalah di bagian belakang, jadi Filippo punya sebuah program yang jelas untuk sekarang hingga musim panas nanti. Tapi semua ini perlu waktu. Saya berharap memiliki sesuatu di Jerez untuk dites atau untuk diuji pada balapan pertama namun sayang, kami harus menunggu satu bulan lagi.”
Menurut ramalan cuaca, tes pra musim MotoGP di Sepang hari terakhir (Kamis) diperkirakan kembali akan terganggu oleh hujan yang berpotensi mengguyur Sepang, Malaysia

No comments:

Post a Comment

support