Monday 20 February 2012

Ducati Gp 12 dan Aprilia Melakukan tes Privat Di Jerez

Raungan motor Aprilia dan Ducati akan bergemuruh di Sirkuit Jerez yang menjadi tempat uji coba privat pada 20-22 Februari pekan ini.

Dalam daftar absen untuk tim CRT yang mengetes motor ART antara lain, Randy de Puniet dan Aleix Espargaro yang mewakili tim Aspar kemudian turut hadir Mattia Pasini yang telah resmi menjadi pembalap Speed Master Team.
Tes yang dimulai hari ini tersebut juga menjadi debut uji coba yang dilakukan oleh Tim Paul Bird Motorsport (PBM) yang telah mengontrak James Ellison sebagai pembalapnya. Sedangkan Danilo Petrucci akan menjalankan pengabdian pertamanya untuk Tim Ioda Racing yang mengembangkan chassis mereka sendiri untuk dipakai mesin Aprilia RSV-4.
Sementara Ducati semula menjadwalkan akan memberi kesempatan kepada Nicky Hayden untuk menguji motor terbaru GP12 ‘Phoenix’. Kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan Hayden untuk mengganti ketidakhadirannya dalam tes off season di Valencia dan tes pra musim pertama di Sepang dimana Hayden tak dapat melakukan tes dengan optimal akibat cedera yang belum pulih.
Akan tetapi, operasi yang dilakukan Hayden terhadap bahunya setelah menjalani tes pra musim yang pertama mengharuskannya untuk beristirahat agar dapat kembali menguji GP12 di sesi tes pramusim kedua yang tetap diselenggarakan di Sepang akhir Februari mendatang.
Untuk tes privat di Jerez pekan ini, kemungkinan Hector Barbera ditunjuk Ducati untuk mengetes komponen baru motor GP12 pabrikan menggantikan Hayden. Akan tetapi belum ada konfirmasi resmi siapa pembalap reguler yang akan menguji coba GP12. Yang pasti, test rider Franco Battaini akan turut serta bersama tim untuk melanjutkan pengembangan GP12 di Jerez.

No comments:

Post a Comment

support