Friday 27 January 2012

Pembelaan Carl Chuthlow kepada Dovi

Cal Crutchlow membela team-mate barunya, Andrea Dovizioso yang telah mencederai tulang selangka sebelah kanan bahunya saat menjalani latihan motocross awal Januari lalu.

Dovizioso menghadapi banyak kritikan yang menyarankan kalau sebaiknya pembalap-pembalap MotoGP tidak mengambil resiko untuk berlatih motocross sebagai bagian dari program latihan selama berlibur yang dapat memicu terjadinya kecelakaan.
Akhirnya, Dovizioso harus menjalani prosedur operasi pada tulang selangkanya dan diperkirakan masih dapat berpartisipasi dalam sesi tes resmi pra musim di Sepang pekan depan.
Hampir keseluruhan rider MotoGP berlatih motocross selama musim dingin untuk mempertahankan kebugaran mereka dan melatih kontrol terhadap tunggangan mereka.
Cal Crutchlow mengatakan kalau pembalap yang mengalami cedera baru-baru ini akibat bermotocross seperti Andrea Dovizioso seharusnya tidak mendapatkan kritikan, “MotoGP merupakan satu-satunya olahraga di dunia ini di mana Anda mendapatkan kritikan karena menggunakan motocross untuk berlatih ketika itu menjadi profesimu.
“Kami tak dapat menunggangi mesin MotoGP setiap hari ataupun hanya sekedar menggunakan road bike. Kami harus menggunakan motor motocross karena Anda harus menungganginya. Tiada penggantinya untuk berlatih di atas roda dua dan tak ada seorangpun yang melakukan hal gila lainnya karena kami tahu kami bisa mendapatkan cedera.
“Pemain tennis bermain tennis untuk berlatih dan seorang pegolf bermain golf untuk berlatih. Kami mempergunakan motor dan beberapa pembalap mendapatkan cedera dan kritikan ketika mereka seharusnya tidak dapat sepenuhnya dikritik.”

No comments:

Post a Comment

support