Tuesday 17 January 2012

Chaca Ujicoba Ducati Gp12 di Jerez mulai Hari ini

Carlos Checa dan Franco Battaini menjadi duta Ducati untuk mencicipi motor baru GP12 di Sirkuit Jerez, Spanyol mulai hari ini (17/1).

Menurut manajer Valentino Rossi, Davide Brivio, uji coba tersebut akan berlangsung selama tiga hari. Sedangkan mekanik Rossi, Alex Briggs mengatakan jika tes kali ini bertujuan untuk mendapatkan settingan dasar pada motor yang dideskripsikan 90% mempergunakan parts yang baru.
Tes di Jerez hari ini akan dipantau langsung oleh bos Ducati, Vittoriano Guareschi. Tes tersebut berlangsung secara tertutup. Meskipun hasil dari tes yang dilakukan Battaini dan Checa amatlah menarik untuk diketahui, namun untuk menjadi tolak ukur tingkat kompetitif mereka baru bisa diketahui melalui hasil tes resmi di Sepang, 31 Januari mendatang. Ducati telah menolak untuk menjamin motor yang baru untuk bisa melesat dengan fantastis sejak tes pertama, bahkan pada balapan pertama di Qatar, 8 April mendatang.
Berdasarkan penjelasan Filippo Preziosi pada saat memberikan presentasi dalam event Wrooom yang ke-22 pekan lalu, pengubahan motor tersebut dilakukan berdasarkan data yang telah dikumpulkan Valentino Rossi dan Nicky Hayden pada tahun lalu, terutama dari hasil eksperimen saat off season test di Valencia, dimana pada saat itu Rossi dan Battaini melakukan tes motor GP Zero yang mempergunakan chassis alumunium twin spar.
Berdasarkan rumor yang beredar, untuk urusan mesin, konfigurasi tradisional 90° V akan ditinggalakan oleh Ducati. Perubahan desain yang diklaim radikal tersebut sepertinya dirancang untuk bisa sedikit memindahkan  pusat massa motor tersebut yang dapat memberikan keleluasaan dalam pengubahan posisi duduk yang telah dikeluhkan oleh Rossi sepanjang musim 2011. Akan tetapi menurut Preziosi, perubahan desain mesin tersebut bukan menjadi permasalahan, terlebih dirinya enggan untuk memberi penjelasan mengenai hal tersebut.
“Here we are in Jerez!,” ungkap Carlos Checa tak sabar untuk memulai mengeksplorasi potensi GP12.

No comments:

Post a Comment

support