Friday 27 January 2012

Kesetiaan Lorenzo kepada Yamaha

Jorge Lorenzo berkeinginan untuk bertahan dan mengakhiri karir balapnya di MotoGP bersama Tim Yamaha. Juara dunia MotoGP 2010 tersebut mengaku akan sulit untuk menemukan kepercayaan diri setelah cedera pada jari tangannya yang mencegahnya untuk dapat turun ke atas lintasan untkk bereksperimen dengan motor berkapasitas 1000cc.

Walaupun begitu, Lorenzo akan bersiap untuk kembali menjajal motor M1 terbaru di sesi tes pra musim pertama di Sepang, Malaysia pekan depan.
Beberapa waktu yang lalu, Lin Jarvis juga telah menyatakan keinginannya untuk memperpanjang kontrak pembalap kelahiran Palma de Mallorca tersebut.
Jorge Lorenzo mengatakan, “Pilihan pertama saya adalah untuk bertahan di Yamaha. Mereka telah memperlakukan saya dengan baik. Saya ingin mengakhiri karir saya bersama Yamaha dan saya ingin memang. Tahun 2012 kami akan bertarung untuk kejuaraan, jadi mengapa harus berganti tim?”
Lorenzo juga menceritakan kalau cedera jari yang didapatnya setelah mengalami kecelakaan fatal di sesi warm up GP Australia tahun lalu merupakan kenyataan pahit yang harus dihadapinya, “Beberap minggu pertama menjadi beban berat di pikiran saya. Ini bukanlah seperti mematahkan tulang, dan Anda bisa sembuh dalam beberapa pekan dan semuanya akan baik-baik saja. Tetapi saya kehilangan sebagian dari tubuh saya yang takkan saya punyai lagi. Ini sulit buat saya.”
Namun ia nampaknya tidak ingin berputus asa dan berjuang untuk mengembalikan performa yang prima saat melakoni musim 2012 ini. Pembalap Spanyol tersebut menyadari akan kemampuan membalapnya yang lebih baik ketimbang musim 2010 lalu dimana dirinya mampu menggapai titel juara perdana, “Tak akan mudah untuk mendapatkan kembali irama dan kecepatan. Saya telah berusaha untuk sempurna. Saya memberikan 110%, saya membuat beberapa kesalahan namun saya sering berdiri di atas podium. Saya pikir saya membalap lebih baik daripada saat dimana saya memenangkan gelar juara.”
Kontrak balap Jorge Lorenzo di Yamaha akan berakhir pada akhir tahun ini. Sedangkan tes pra musim di Sepang merupakan saat penting bagi Lorenzo untuk mengetes tunggangan barunya setelah absen pada off season test di Valencia pada November tahun lalu.

No comments:

Post a Comment

support