Tuesday 24 January 2012

Usia tak menghalangi Rossi untuk Juara

Jorge Lorenzo mengatakan bukanlah talenta Valentino Rossi yang memudar seiring pertambahan usianya yang akan mencapai 33 tahun pada bulan depan, namun persaingan MotoGP yang semakin sulit sekarang inilah yang menyulitkan The Doctor bisa tampil kompetitif dengan mempergunakan motor yang sulit untuk dijinakkan.

Tak seperti masa lampau dimana Rossi dengan digdaya mampu mengubah motor Yamaha yang ringkih menjadi perkasa dalam waktu yang singkat, dalam debutnya bersama Ducati, Rossi kesulitan untuk beradaptasi dan menaklukkan permasalahan yang telah berlarut-larut menjadi benalu pada tunggangannya hingga tak mampu meraih satu kemenanganpun pada musim 2011.
Jorge Lorenzo membuat komparasi antara Valentino Rossi dan Carlos Checa. Meskipun Carlos Checa telah berusia 39 tahun, tetapi pembalap WSBK Ducati tersebut masih berada dalam kondisi kesehatan yang prima hingga mampu merengkuh gelar juara dunia. Menurut Lorenzo, performa yang ditunjukkan Checa menjadi bahan penilaiannya untuk membandingkannya dengan semangat balap Valentino Rossi yang masih tinggi walaupun usianya telah menginjak 32 tahun.
Juara dunia MotoGP 2010 ini mengatakan, “Tidak ada batasan usia. Checa sekarang berusia 39 tahun di Superbike dan kesehatannya bugar. Valentino (Februari 2012) berumur 33, dia belum lemah. Sekarang ini di MotoGP banyak pembalap-pembalap kuat. Untuk bisa menang Anda memerlukan sebuah feeling yang bagus terhadap motor Anda. Takkan mudah untuk menyamai Honda dan Yamaha. Namun Ducati mengalahkan mereka di masa lalu. Ducati merupakan pabrikan kecil, namun memiliki banyak teknologi dan seorang pembalap hebat yakni Valentino.”

No comments:

Post a Comment

support