Wednesday 18 January 2012

Checa tutup mulut Hasil tes Privat Ducati Gp12 di Jerez

Checha dan test rider Ducati Franco Battaini telah menuntaskan hari pertama tes Ducati Desmosedici GP12 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Selasa (17/1). Tapi, keduanya tutup mulut soal hasil tes. Pun dengan seluruh kru Ducati.

Checa cuma bilang GP12 punya potensi besar untuk dikembangkan via akun Twitter-nya, @CarlosCheca7.

"Tes pertama tahun ini, saya mendapat GP12 lebih baik. Kami telah bekerja dengan benar. Saya tak bisa berkata lebih banyak lagi. Rabu (18/1), kami bekerja lagi. Ciaoo!," tulis Checa, juara World Supebike (WSBK) 2011 bersama Althea Ducati Racing.

Salah satu mekanik Valentino Rossi, Alex Briggs, cuma menjelaskan seberapa keras usaha mereka menjadikan GP12 kompetitif. Target ini harus dicapai sebelum GP12 dijajal Rossi dan Nicky Hayden pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 31 Januari-2 Februari nanti.

"Tes di Jerez merupakan cek besar-besaran dan demi mendapat setting dasar terbaik secara keseluruhan. Motor yang kami rangkai di Bologna benar-benar baru. Pekerjaan seperti ini biasanya dibangun dan dites sejak Juni (tahun lalu). Ducati melakukan pekerjaan luar biasa sejak tes Valencia (November 2011)," tulis Briggs di @Alex_Briggs.

Tes GP12 memang dilakukan sangat rahasia dan tertutup buat publik. Bahkan tak ada foto resmi dari Ducati atau pun catatan waktu dari tes yang dijadwalkan dihelat tiga hari atau sampai Kamis (19/1) itu.

No comments:

Post a Comment

support