Sunday 15 January 2012

Preziosi : Desain baru Ducati Gp12

illipo Preziosi menjadi salah satu orang penting yang di tunggu-tunggu kehadirannya pada acara WROOOM 2012 di Madonna di Campiglio. Ia lah otak pembangunan Desmosedici baru yang akan dipakai oleh Valentino Rossi dan Nicky Hayden untuk berlaga di ajang MotoGP 2012.
Preziosi Rossi 300x199 Preziosi: Ducati Tidak Mengontrak Rossi Untuk Menyelesaikan MasalahMenurut Preziosi, GP12 merupakan redesain lengkap dari motor yang diuji oleh Rossi di Valencia, tetapi ia memperingatkan bahwa secara kasat mata akan menipu karena terlihat serupa. Masih menggunakan sebuah frame perimetric aluminium dan swingarm karbon, tetapi itu merupakan edisi baru dan satu-satunya komponen yang benar-benar tetap sama adalah parts dari bagian depan (garpu dan komponen kemudi). Dia meyakinkan bahwa seluruh motor benar-benar didesain ulang.
“Sembilan puluh persen parts baru,” kata Preziosi seperti dikutip oleh situs resmi MotoGP.
“Kami secara signifikan mengubah distribusi berat dan dimensi motor menjadi di tengah-tengah rentang penyesuaian,” lanjut Filippo.
Hal ini menunjukkan bahwa rentang penyesuaian yang lebih besar akan dapat dilakukan sesuai dengan preferensi pembalap dan kondisi track.
Ia juga mengatakan bahwa dengan chassis baru, posisi mesin akan dapat lebih banyak disesuaikan, tetapi ia menolak untuk memberikan rincian tentang perubahan sudut V (sudut antara dua bank dari empat silinder) dari mesin GP12, dimana Ducati tradisional telah dijalankan pada sudut yang lebih besar dari pesaing mereka yang menggunakan konfigurasi V-empat.
Preziosi menjelaskan bahwa biasanya membutuhkan waktu dua tahun – dari desain awal menuju race pertama – agar bisa memiliki mesin untuk race yang sepenuhnya telah disempurnakan.
“Tetapi kita mempercepat proses dengan langkah-langkah paksa. Ini adalah keputusan yang berani, tetapi tidak mustahil.”
Mengingat prototype GP12 tidak dibawa serta dalam event WROOOM kali ini, Preziosi mengatakan bahwa proses desain telah selesai dan mekanik Rossi dan Hayden saat ini di pabrik di Bologna sedang merakit motor baru.
“Pembalap membuat perbedaan,” kata Preziosi tentang bagaimana pengembangan motor banyak tergantung pada karakteristik pembalap.
“Kami tidak mengontrak Valentino sebagai rider dan berpikir bahwa ia akan memecahkan masalah kami, tetapi untuk memberikan informasi kepada kami, karena ia telah menang dengan motor yang berbeda.”
Preziosi menyimpulkan sesi wawancara dengan menegaskan bahwa Franco Battani dan Carlos Checa akan naik GP12 dalam private test di Jerez minggu depan, sedangkan Rossi dan Hayden akan memiliki dua tipe motor untuk test resmi pertama di Sepang, Malaysia. Satu motor yang telah diuji di Valencia dan satunya lagi adalah GP12 baru.

No comments:

Post a Comment

support