Sunday 15 January 2012

Rossi : ducati gp12 cakep

Tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tak ada penampakan motor baru Ducati yang dipamerkan selama event tahunan Wrooom yang bertempat di ski resort Madonna Di Campiglio, Italia.

Walaupun begitu, Valentino Rossi masih dapat melihat tunggangan terbarunya GP12 tersebut secara virtual di komputer yang ada di Bologna.
Pembalap yang mengalami mimpi buruk dalam debutnya bersama Ducati pada tahun 2011 lalu tersebut mengatakan, “Pada tahun ini, Filippo Preziosi merancang sebuah motor yang berbeda, dan mereka telah membuat sebuah upaya besar di Ducati untuk mengerjakannya sebelum permulaan winter test. Saya sudah mengunjungi pabriknya dan melihatnya di komputer, dan motornya cakep.”
Pada tahun keduanya di tim Ducati, Rossi akan menunggangi motor yang mengadopsi rangka yang memiliki karakteristik yang terinspirasi ala pabrikan Jepang. Sejak Bridgestone menjadi penyuplai ban tunggal di MotoGP pada tahun 2009, Rossi merasa was-was dengan terbatasnya pemilihan ban yang diyakini juga membatasi variasi desain motor. Bridgestone menyediakan ban yang cocok dipakai oleh kebanyakan jenis mesin yang bergabung di grid MotoGP, dan kebanyakan mesin tersebut mempergunakan twin spar alumunium frame.
Pembalap bernomor motor 46 tersebut melanjutkan, “Salah satu hal yang paling penting untuk bisa melaju cepat adalah untuk membuat bannya bekerja dengan semestinya, jadi bersama dengan Filippo, kami mencoba untuk bangkit dengan sebuah motor yang akan mempunyai performa sebaik mungkin. Kita akan lihat bagaimana kita akan mencapainya.”
Dalam event Wrooom pada hari Kamis, Valentino Rossi dan Nicky Hayden berkesempatan untuk menjajal Ducati Desmosedici ‘two-seater’ yang melaju di atas permukaan bersalju

No comments:

Post a Comment

support