Wednesday 4 January 2012

Loris Capirossi tentang kualitas ban bridgestone

Loris Capirossi mengatakan bahwa tugas yang akan menjadi perhatian utamanya sebagai penasihat keamanan di MotoGP adalah seputar permasalahan ban Bridgestone.

Selepas memutuskan pensiun dari balapan roda dua dan melepas seragam balap Pramac Ducati, Capirossi mendapat tawaran dari CEO Dorna untuk bergabung menjadi penasihat kemanan. Ia mengatakan diperlukan adanya pembenahan pada Ban Bridgestone yang tidak transparan dan membahayakan keselamatan rider khususnya di kelas MotoGP.
Pembalap yang telah berkarir di dunia balapan selama 22 tahun ini mengatakan, “Rapat yang saya hadiri di Valencia bersama pihak Bridgestone berjalan alot. Saya memberitahu mereka bahwa beberapa hal tak akan bisa diterima lagi. Bannya terlalu keras dan bisa membahayakan, jadi harus diubah. Kondisi ban pada 2011 tak pernah jelas, jadi tahun 2012 ini saya akan memilihkan bannya untuk pembalap.
“Juga ada beberapa masalah dengan serial number, dengan serial number itu, Anda bisa mengetahui kapan ban tersebut dibuat. Sebuah ban yang dibuat dua tahun yang lalu takkan bisa menghasilkan kecepatan secepat seperti yang dibuat minggu lalu. Beberapa pembalap menggunakan ban yang baru, dan yang lainnya menggunakan ban yang usang. Itu bukanlah situasi yang baik, yang harus dibenahi. Saya ingin pembalap terdepan punya kesempatan yang sama dengan pembalap yang ada di belakang.”
“Ada hal penting yang harus diketahui semua orang. Saya ingin melakukan apa yang sekarang saya lakukan untuk mempermudah kehidupan pembalap. Saya telah menyetujui proposal Dorna dengan satu syarat. Saya harus diijinkan untuk melakukan hal ini atas keinginan saya tanpa adanya kepentingan ekonomi ataupun politik. Meskipun Dorna membayar saya untuk pensiun dan menyuruh saya untuk menentang kepentingan pembalap, maka saya takkan mau. Ini harus jelas.”

No comments:

Post a Comment

support