Saturday 31 December 2011

Penerawangan Checa tentang masalah Ducati

anjang tahun 2011 Ducati telah berupaya keras menciptakan tunggangan yang kompetitif untuk para ridernya, terutama untuk Valentino Rossi. Namun hingga musim berakhir, Ducati masih belum mampu bersaing di barisan depan. Juara dunia WSBK 2011 Carlos Checa pun ikut diminta untuk memberi second opinion guna membantu pembangunan motor 1000cc untuk musim 2012. Apa pendapatnya?
Checa Jerez Test 300x199 Checa: Masalah Ducati Pada Ban Bukan Chassis“Saya pikir motor ini telah mengalami pergerakan, saya melihat beberapa keterbatasan pada siklus di mana Anda harus bekerja dan itu adalah persepsi saya. Rincian lain saya tidak bisa berikan karena saya telah dilarang untuk berbicara tentang hal itu,” ungkap Checa kepada Marca.
Lebih jauh Checa menilai masalah utama Desmosedici tidak terletak pada chassis seperti yang sering diperbincangkan selama ini. problem utama Ducati menurutnya justru ada pada ban.
“Banyak pembicaraan tentang motor mengarah ke chassis, tapi apa yang benar-benar mengubah karakter dari kategori ini adalah ban. Sangat kaku sehingga sulit untuk memahami batas yang dibangun di sekitar ban motor. Jika ini tidak berubah, motor akan tetap kurang menyenangkan, sulit untuk dipahami dan sangat mudah untuk jatuh.”
Masalah ban ini pula yang diyakini Carlos telah merusak tontonan MotoGP akhir-akhir ini.
“Ini adalah kenyataan. Ini, bagi saya, merusak tontonan MotoGP dan rider jatuh tanpa tahu mengapa.”
“Bila Anda tidak tahu di mana batas ban sangat sulit untuk mengembangkan motor. Masalahnya bukan chassis, Ducati telah berubah empat kali dan hasilnya selalu sama. Masalahnya adalah ban.”

No comments:

Post a Comment

support