Tuesday 13 December 2011

CEO Ducati: Valentino Rossi Kurang Beruntung

Di sela-sela acara Bologna Motor Show, CEO Ducati, Gabriele Del Torchio mengatakan bahwa Valentino Rossi tak punya banyak “il fattore C” (Faktor C) untuk bisa tampil kompetitif di ajang MotoGP pada tahun ini.

Huruf ‘C’ itu sendiri berasal dari kata slang Italia ‘Culo’ yang bisa diartikan keberuntungan.
Del Torchio menjelaskan, “Ini merupakan tahun dimana kami mulai saling mengenal satu sama lain. Kami harus mempelajari gaya balap Valentino Rossi dan dia harus menunjukkannya kepada kami. Kami telah melakukan pekerjaan dengan bagus. Tahun kemarin kami hanya mendapatkan sedikit -apa yang biasanya Napoleon sebut faktor C-.
“Kami mengalami banyak ketidakberuntungan. Tahun depan saya pikir akan lebih baik, motor barunya sangat menarik. Tes musim dingin tampak meyakinkan dan kami akan tetap berharap. Saya rasa tahun depan akan menjadi sebuah musim yang sangat kompetitif.”
Sementara itu, terdapat lelucon di balik pernyataan Del Torchio tersebut. Selain karena Ducati kehilangan ‘Faktor C’ dimana C merujuk pada kata ‘Culo’ (keberuntungan), banyak kalangan yang memberikan persepsi bahwa Ducati juga kehilangan Faktor C, dimana C merupakan huruf depan nama mantan pembalap mereka yaitu Casey Stoner.
Apapun itu, kenyataannya Valentino Rossi juga selalu terganggu faktor C (crash) untuk bisa tampil Competitive.

No comments:

Post a Comment

support