Thursday 15 December 2011

VR :Bukan Stoner yang Bermasalah, Tapi Motor Ducatinya


Seperti halnya pandangan yang diungkapkan oleh Jorge Lorenzo dan Wilco Zeelenberg beberapa waktu yang lalu, Valentino Rossi juga membenarkan bahwa Casey Stoner merupakan pembalap yang cepat dengan mengesampingkan tunggangan apa yang sedang ia pakai dalam berlomba di arena MotoGP.

Namun pada kesempatan kali ini, Valentino Rossi kembali menegaskan jika Casey Stoner sering mengalami crash saat tengah memimpin balapan tidak semuanya merupakan kesalahan yang dilakukan oleh mantan pembalap Ducati tersebut, melainkan sebagian besar kecelakaan tersebut diakibatkan oleh motor Desmosedici yang bermasalah sejak  Stoner bergabung ke dalam tim yang bermarkas di Bologna, Italia tersebut.
Anggapan bahwa Casey Stoner bermasalah muncul selepas ia menjalani musim bencana pada tahun 2006 ketika bergabung ke dalam tim LCR Honda pada musim 2006 dimana ia sering terjatuh dan gagal finish hingga kerap dijuluki ‘Crashy’ Stoner.

Sering terjatuh walaupun telah berpindah ke dalam tim Ducati mulai tahun 2007 tak menghentikan Casey Stoner untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai rider MotoGP dengan mengunci gelar juara dunia MotoGP pada tahun pertamanya dalam Tim Ducati.
Stoner kembali memperkuat dominasinya dan menjadi penyandang titel juara dunia pada tahun ini yang juga didukung oleh sejumlah teknologi Honda yang satu level lebih maju ketimbang kompetitor yang lainnya, meski menurut sejumlah pengamat termasuk Valentino Rossi meyakini bahwa Stoner menyumbang peranan besar dalam Respsol Honda hingga mampu menggapai kesuksesan pada tahun ini.

Juara dunia sebanyak sembilan kali ini mengakui bahwa kesalahan terbesarnya dan krunya yang bekerja dalam tim Ducati adalah memberikan penilaian yang salah terhadap motor Ducati yang mereka kembangkan dan mengaitkannya dengan performa Casey Stoner.
The Doctor mengatakan, “Banyak orang mengira kalau Ducati adalah motor yang cepat karena Casey sering berada di depan lalu terjatuh, ataupun alasan yang bodoh lainnya. Jadi, semua orang berpikir kalau Stoner yang bermasalah. Tetapi itu tidak benar. Permasalahannya ada pada motornya yang sangat susah untuk ditunggangi dan Stoner merupakan pembalap yang sangat cepat.”

No comments:

Post a Comment

support