Friday 29 June 2012

Sassis Baru, Chatter Tambah Parah

Sasis baru yang dicoba Casey Stoner untuk mengurangi masalah getar pada motornya ternyata malah membuat pembalap Repsol Honda tersebut kesulitan untuk membesut RC213V.

Dalam melakoni sesi latihan bebas Hari Kamis MotoGP Assen, Belanda, Casey Stoner belum menemukan keuntungan nyata dari pemakaian sasis baru. Kini tim Repsol Honda akan kembali mencoba menemukan solusi problem getar yang diperparah oleh pemakaian Ban Bridgestone tersebut.
Casey Stoner menjadi pembalap tercepat ketujuh pada gabungan waktu kedua sesi latihan yang digelar Hari Kamis. Pada akhir sesi latihan bebas kedua, dengan memakai ban berkompon keras, Stoner hanya dapat finish di urutan ke-10 walau selisih waktu dengan pembalap tercepat tidaklah besar.
Juara dunia MotoGP sebanyak dua kali tersebut berkata: “Kami mencoba sejumlah hal namun kami tidak benar-benar merasa puas dengan hasilnya. Kami mengetes sasis baru namun belum menemukan keuntungan positif.
“Pada sesi latihan pagi hari rasanya chatter di bagian depan agak berkurang, lalu pada sore harinya benar-benar tak ada keuntungan dari memakai sasis tersebut, lebih buruk malah.
“Pada sesi free practice kedua kami tidak bisa mendapatkan feeling terhadap rear end dan jujur saja saya merasa agak nervous terhadap motor karena saat dua kali turun di atas lintasan, rasanya motor hanya ingin melempar saya.
“Semua yang kami lakukan untuk mencoba mengurangi chatter hanya membuat motornya sulit dibalap. Kami harus memikirkan kembali hal ini dan memulai esok dengan ide segar.
“Saya tidak merasa terlalu cemas untuk menemukan kecepatan. Sore hari ini hanya sedikit mengecewakan.”

No comments:

Post a Comment

support