Sunday 3 June 2012

Rossi Puas Set Up Ducati Di Catalunya

Valentino Rossi merasa puas terhadap perbaikan set up pada motor Desmosedici GP12 meskipun pembalap Ducati tersebut hanya mampu memulai balapan MotoGP Catalunya dari grid kesembilan.

Menderita akibat kurangnya grip belakang membuat Rossi dan timnya berupaya untuk melakukan sejumlah perbaikan tanpa menghilangkan front end feeling. Walaupun hal tersebut masih menjadi permasalahan utama, akan tetapi sejumlah modifikasi yang dilakukan terhadap keseimbangan motor GP12 dapat memberinya lebih banyak front end feel.
Valentino Rossi mengatakan: “Hari ini jauh lebih baik ketimbang kemarin karena kami sudah melakukan banyak perbaikan terhadap settingan motor terutama pada front end dan saat ini kami bisa mengerem dengan keras dan memasuki tikungan dengan kecepatan yang bagus.
“Saya berada di posisi start kesembilan namun memang target kami adalah start di barisan ketiga. Dan saya memiliki ritme yang bagus saat memakai ban untuk balapan. Tiada yang fantastis namun saya bisa membalap dengan konsisten dan catatan waktunya tidak begitu buruk.
“Besok kami akan mencoba sesuatu yang beda. Hari ini kami sudah melakukan kemajuan terhadap motor, yang memberi saya traksi yang sedikit lebih baik terutama tanpa mengorbankan front end, jadi saya bisa mengendarai motor hingga limit.
“Pastinya traksi tetap menjadi permasalahan bagi kami namun sepertinya pembalap lain juga bermasalah besar pada traksi. Saya kehilangan banyak traksi di beberapa titik namun saya pikir inilah potensi sesungguhnya yang kami punya saat ini.”
Balapan besok diprediksi akan berlangsung dalam suhu udara yang lebih rendah. Bahkan, diramalkan akan turun hujan pada saat race MotoGP berjalan. Valentino Rossi masih belum yakin dalam menentukan jenis ban yang akan dipakainya.
“Bagi saya masih ada pertanyaan yang belum dapat dijawab mengenai pilihan ban saya. Saya membalap tidak begitu buruk saat memakai ban keras. Tetapi dengan menggunakan ban lunak mempermudah kami untuk mengatasi situasi ketika bannya mengalami slide. Jadi saya pikir mencoba memakai ban lunak memungkinkan jika temperaturnya lebih rendah.”
“Kurang lebih saya berada pada kondisi yang sama seperti di Portugal. Kami harus menunggu bagaimana kondisinya saat balapan besok. Jika treknya basah, maka itu akan lebih baik untuk kami. Tapi bahkan walaupun cuacanya mendung, maka kondisinya akan lebih baik bagi kami.”

No comments:

Post a Comment

support