Friday 29 June 2012

Rossi Mulai mendekati Honda dan Yamaha

valentino rossi ducati assen
Valentino Rossi merasa senang dapat menemukan setup motor Desmosedici GP12 yang membuatnya dapat mendekati pembalap tercepat pada sesi latihan bebas MotoGP Assen, Belanda pada Hari Kamis.

Walaupun Rossi dan teammatenya Nicky Hayden dapat mendekati kecepatan Yamaha dan Honda, tetapi keduanya merasa perlu mengubah settingan untuk dapat memperlama ketahanan ban agar dapat memproduksi catatan waktu cepat lebih dari satu lap.
Pasalnya, Valentino Rossi merasa khawatir ia tidak mendapat grip untuk dapat mempertahankan kecepatan bagus sepanjang jalannya balapan.
Rossi yang menjadi pembalap tercepat kedelapan pada sesi Free Practice kedua di trek kering berkata: “Saya merasa senang gap dengan pembalap depan yang hanya 0.4 detik. Itu merupakan sebuah langkah bagus bagi kami.
“Motornya cukup bagus dan kami bisa membalap dengan lebih maksimal daripada di Silverstone. Kami juga dekat dengan pembalap depan.
“Sayangnya, setelah beberapa lap kami mengalami terlalu banyak masalah dengan grip belakang dan kecepatan balapan kami tidaklah fantastis.
“Baik saya dan Nicky melaju cukup kencang saat memakai ban keras namun setelah beberapa lap kami kehilangan terlalu banyak kecepatan jika dibandingkan dengan pembalap lain.
“Besok kami harus sedikit memodifikasi settingan untuk menghasilkan grip belakang yang lebih baik, mengurangi sliding dan mengurangi temperatur untuk mempertahankan performa ban lebih lama pada bagian kedua dari balapan. Kami harus memperbaiki ban belakang dengan mengorbankan feeling pada front end.

No comments:

Post a Comment

support