Friday 1 June 2012

Rossi Gunakan Elektronik dan Swing Arm Baru

Valentino Rossi akan memakai elektronik dan swingarm baru saat menjalani akhir pekan balapan MotoGP di sirkuit favoritnya, Catalunya.

Tes yang diadakan oleh Ducati di Mugello beberapa waktu yang lalu telah memberikan kesempatan bagi Valentino Rossi untuk mengevaluasi sejumlah update baru, terutama pada sistem elektronik. The Doctor mengaku senang terhadap perbaikan pada elektronik dan swingarm aluminium baru tersebut.
Valentino Rossi menjelaskan: “Kami melakukan tes di Mugello pekan lalu dan kami beruntung mendapat cuaca bagus. Kami bisa mencoba sejumlah update baru untuk mencoba memperbaiki kecepatan dan performa kami pada trek kering. Tesnya penting dan menarik. Kami mencoba hal-hal yang bagus seperti swingarm yang berbeda dan sejumlah perbaikan pada sistem elektronik. Kami memakai update baru tersebut pada kedua motor saya. Elektronik yang baru membuat saya bisa mendapatkan kecepatan yang lebih konsisten dan memberi lebih sedikit tekanan pada ban belakang. Untuk memahami apakah kami sungguh-sungguh membuat kemajuan kami harus menunggu hingga besok ketika kami membalap bersama pembalap lain di atas lintasan yang sama.”
Sama seperti Nicky Hayden, Valentino Rossi juga tak begitu menyukai modifikasi baru pada mesin Desmosedici GP12 dan merasa tidak yakin kalau dirinya akan menjajal mesin baru tersebut pada seri selanjutnya yang digelar di Silverstone.
Rossi menambahkan: “Sekarang kami akan tetap mempergunakan mesin yang kami punya karena tak ada keuntungan yang kami dapat dari paket baru tersebut. Namun saya sudah memperkirakan hal itu. Modifikasi mesinnya sangat tidak signifikan dan saya tahu modifikasi itu saja tidak cukup. Perubahan lebih besar akan siap di Laguna Seca. Itulah deadline untuk memakai mesin baru dan sejauh ini kami masih menaati jadwal. Tentu saja saya akan mengetesnya di Mugello terlebih dahulu, tetapi kami belum yakin kapan tepatnya.”

No comments:

Post a Comment

support