Tuesday 26 June 2012

Rossi Siap Jalani Seri Assen

Valentino Rossi bersiap menyambut akhir pekan balapan episode ketujuh MotoGP 2012  yang bakal diselenggarakan di Sirkuit Assen TT, Belanda.

Pada musim lalu, The Doctor mampu meraih posisi finish keempat setelah melakoni 26 lap race di atas lintasan sepanjang 4.542 meter tersebut.
Assen menyimpan kenangan cukup bagus bagi Valentino Rossi. Pembalap Ducati tersebut telah mengukir kemenangan sebanyak lima kali saat berlaga di kelas premier.
Assen merupakan trek satu-satunya yang tak pernah absen menghelat ajang Grand Prix sejak dibangun pada tahun 1949. Trek berkarakter cepat tersebut mulanya memiliki panjang 6 kilometer. Tetapi karena pertimbangan keamanan, maka layout sirkuit tersebut dimodifikasi dan dipangkas menjadi hanya sekitar 2.8 mil.
Seperti halnya di Silverstone, cuaca di Assen pada akhir pekan ini akan sulit untuk diprediksi.
Valentino Rossi berkata: ”Assen merupakan trek yang menyenangkan. Saya sangat menyukainya dan trek tersebut menyimpan banyak kenangan bagus. Kami akan mencoba untuk memulai akhir pekan ini dengan mengandalkan pengalaman kami di trek ini untuk sedikit memperbaiki hasil yang akan kami dapatkan.
“Untuk saat ini kami hanya bekerja pada setup motor karena kami sedang mencoba untuk kembali ke level yang sudah kami dapatkan sebelum seri Silverstone, sirkuit yang menyulitkan kami saat balapan.
“Kami sedikit lebih baik di Bercelona dan selama sesi latihan di trek kering Le Mans. Jadi setidaknya, kami harus mengumpulkan kembali kecepatan yang sudah kami miliki.
“Jika hujan kembali turun, maka kami tahu kalau kami bisa membalap lebih kompetitif.”
GP Belanda menjadi awal dari saat yang menyibukkan bagi kejuaraan MotoGP dimana akan ada tiga seri balapan yang hanya dipisahkan oleh jeda kurang dari satu minggu.
Ducati team manager, Vittoriano Guareschi menjelaskan: “GP Belanda menjadi awal dari saat-saat intens untuk para pembalap dan tim, karena ada tiga balapan dalam waktu tiga pekan. Periode sibuk ini akan berakhir di Mugello dan itu artinya, kami akan sangat sibuk.
“Assen merupakan trek yang disukai oleh Valentino dan Nicky karena keduanya membalap dengan baik dan pernah menang di sana. Kami harus tetap fokus dan bekerja baik untuk menemukan setup yang membuat mereka memiliki peforma bagus sepanjang balapan.
“Kami sudah lebih mendekati tujuan kami di tiap trek yang kami kunjungi dan tim lain sudah menunjukkan kalau mereka lebih bisa menantang kami. Jadi usaha yang kami lakukan membuat kami lebih konsisten, sementara itu kami juga sedang bekerja pada aspek pengembangan yang lainnya.”

No comments:

Post a Comment

support