Friday 1 June 2012

Nicky Hayden Tidak Suka mesin Baru Ducati.Bagaimana Dengan Rossi?

Nicky Hayden berniat tidak akan memakai mesin baru saat balapan MotoGP Silverstone digelar dua pekan mendatang. Pembalap Ducati tersebut mengaku tidak menyukai modifikasi baru pada mesin tersebut karena catatan waktu buruk yang dihasilkannya saat memakai mesin baru tersebut dalam sesi tes privat di Mugello pada beberapa waktu yang lalu.

Sang juara dunia MotoGP musim 2006 tersebut juga kurang menyukai swingarm aluminium baru yang malah memperparah chatter yang dideritanya walaupun team-matenya Valentino Rossi tidak mengalaminya.
Hayden mengungkap kalau Ducati bakal memakai update elektronik baru di seri Catalunya. Pembalap asal Kentucky tersebut senang terhadap performa elektronik baru GP12 karena membantunya untuk mendapatkan kecepatan saat keluar dari tikungan.
Nicky Hayden menjelaskan: “Saya tidak menyukai mesin yang baru. Memang mesin tersebut punya sejumlah kelebihan namun saya tidak dapat membalap dengan cepat saat memakainya jadi sepertinya saya tidak akan mempergunakannya untuk balapan di Silverstone.
“Mesin yang baru tersebut tidak meyakinkan dan hanya sesuatu yang patut dicoba. Tetapi saya tak mengira kalau kami akan mengetesnya lagi.
“Saya tidak menyukainya karena beberapa alasan tetapi lebih karena catatan waktu saya menjadi tidak bagus.
“Saya suka dengan feeling saat memakai swingarm baru tetapi masalahnya saya jadi memiliki banyak chatter. Jadi pada Hari Senin mungkin saya akan mengetesnya lagi. Motornya juga bekerja baik dengannya tetapi kami tak bisa menghilangkan chatter. Meskipun dengan swingarm karbon saya tetap bermasalah dengan chatter. Tetapi kami berharap bisa menemukan sesuatu.”

No comments:

Post a Comment

support