Tuesday 22 November 2011

TES PRIVAT DUCATI di JEREZ

Konon Tim Ducati akan melakukan eksperimen GP Zero (GP12 versi eksperimental) di Sirkuit Jerez dalam minggu ini.
Tidak hanya Ducati, akan tetapi tes massal yang dilakukan di Jerez, Spanyol tersebut juga akan diikuti oleh tim Yamaha Tech 3, Honda Gresini, tim-tim CRT, dan tim yang berkompetisi di kelas Moto2.

Seperti yang diungkap MotoGP Race sebelumnya, bahwa tim Aspar Moto2 (Toni Elias dan Nico Terol) telah resmi menyatakan akan melakukan uji coba di Jerez minggu ini.
Belum diketahui kapan kepastian mereka semua akan melakukan uji coba. Bisa saja tes dilakukan hari ini (Selasa). Menurut sebuah sumber terpercaya yang telah menanyakan kepada pihak Sirkuit Jerez, tes hanya akan dilakukan hari ini. Akan tetapi, mereka telah menegaskan bahwa bisa saja tim-tim yang melakukan tes menghabiskan waktu uji coba selama lebih dari satu hari, dan tiap tim diberi kebebasan untuk menentukan waktu uji coba, mengingat tes ini merupakan tes privat atas inisiatif setiap tim.
Khusus untuk Ducati, belum diketahui apakah Valentino Rossi yang akan turun ke lintasan untuk menguji coba dalam rangka pengembangan GP12 tersebut. Tetapi dengan adanya peraturan baru yang memberi banyak keleluasaan untuk melakukan tes, kemungkinan besar The Doctor akan turun ke lintasan bersama test rider Franco Battaini. Hal ini dikarenakan Nicky Hayden masih dalam tahap penyembuhan cedera tangannya selepas melakukan operasi.
Aspar Moto2 telah mengumumkan mereka akan melakukan tes di Jerez minggu ini, tak tertutup kemungkinan Aspar akan bergabung di Tim CRT MotoGP yang menggaet Randy de Puniet dan Aleix Espargaro sebagai pembalap mereka. Untuk itu, terdapat kemungkinan pula mereka akan turut menguji coba motor Aprilia RSV-4 yang katanya dipakai untuk meramaikan kompetisi MotoGP 2012.
Bagaimanapun, selain tim Aspar Moto2 belum ada konfirmasi lebih lanjut. Kalaupun benar, Ducati, Tech3 dan Honda Gresini juga hadir dalam tes tersebut, jangan terlalu berharap bisa mendapatkan bocoran yang akurat mengenai hasil tes yang mereka lakoni, karena hasil tersebut merupakan rahasia perusahaan, terlebih tim Ducati yang terkenal suka main petak umpet. Seperti biasa, kemungkinan besar ada bocoran yang sayangnya selalu belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

No comments:

Post a Comment

support