Thursday 10 November 2011

Grip ban belakang jadi masalah Ducati GP12

VALENCIA, (PRLM).- Pembalap tim pabrikan Ducati Valentino Rossi mengungkapkan bahwa timnya membutuhkan solusi guna meningkatkan 'grip' pada bagian belakang motor Ducati Desmosedici GP12 (motor Ducati 1000cc).
Pada sesi pengujian resmi pascamusim yang berlangsung pada Rabu (9/11) waktu setempat di sirkuit Ricardo Tormo, "The Doctor" menempatu posisi keenam catatan dengan membukukan waktu terbaiknya 1 menit 33,857 detik.
Menurut Rossi motor kali ini jauh lebih nyaman ditunggangi daripada versi Ducati 800cc, namun kelemahan masih ditemukan terutama soal kecepatan pada pertengahan tikungan serta traksi pada ban belakang yang kurang "menggigit" aspal.
Sementara rekan setimnya Nicky Hayden tak mengikuti sesi pengujian pascamusim karena sedang menjalani 'check-up' di pusat medis setelah mengalami kecelakaan yang melibatkan pembalap di tikungan pertama sirkuit Ricardo Tormo pada balapan di kelas MotoGP seri Valencia.
Diduga akibat kecelakaan tersebut telah merusah skafoid yaitu tulang kecil di tangan karena kurangnya pasokan darah ke tangan. Untuk mencapai taraf kesembuhan diperlukan waktu yang lama.
"Motor jauh lebih baik daripada motor 800cc, bahkan kita baru saja memulai pekerjaan. Bisa dikatakan, kita telah mengalami peningkatan dalam beberapa hal. Sementara untuk hal lainnya, sangat mirip dengan motor lainnya, tapi itulah yang kami harapkan," kata pembalap tim pabrikan Ducati Valentino Rossi, seperti dikutip "Visordown", Rabu (9/11).
"Kami tengah mengerjakan motor yang nanti akan kita gunakan pada sesi pengujian musim dingin 2012. Yang terpenting adaladh mesin tampaknya sudah cukup baik. Motor kali ini lebih cepat meskipun saya tak membandingkan dengan motor lainnya," katanya.
"Disisi lain, catatatn waktu saya lebih lambat pada pertengahan tikungan, dan kita juga harus mencoba untuk meningkatkan grip belakang. Tapi itu tidak buruk untuk balapan pertama, dan hal yang sangat penting adalah kita dapat bekerja lebih bebas, mengubah keseimbangan motor, distribusi berat, pengukuran dan apapun yang kita butuhkan saat kita mempersiapkan hal-hal penting berikutnya untuk pekerjaan tiga bulan berikutnya," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

support