Wednesday 23 November 2011

Carlos Chaca Ambil Alih Tes Ducati Gp12

Tim Ducati memang dipastikan akan melakukan tes di Circuito de Jerez, akan tetapi bukan dengan Valentino Rossi dan juga bukan Hari Selasa. Adalah juara dunia World Superbike, Carlos Checa yang akan ditugaskan untuk mengutak-atik GP Zero, atau versi mentah dari GP12 selama tiga hari mulai Hari Rabu hingga Jumat.

Davide Brivio juga telah mengatakan bahwa pada tes kali ini,Ducati menugaskan test rider, dan Valentino Rossi tidak akan melakukan uji coba meski peraturan baru di MotoGP memberi kebebasan untuk melakukan tes dengan pembalap utama. Kemungkinan Carlos Checa akan ditemani oleh test rider Ducati, Franco Battaini.
Kemarin Carlos Checa juga telah mengumumkan lewat akun Twitternya bahwa ia yang akan melakukan tes GP12 yang mengadopsi alumunium twin spar frame.
Valentino Rossi sebenarnya memiliki waktu satu hari, yakni Hari Rabu untuk bisa turun ke lintasan sebelum berkutat dengan event Monza Rally Show pada Hari Kamis. Tetapi Ducati sepertinya memperhitungkan satu hari sebagai waktu yang singkat, sementara Jerez bisa menyediakan tempat lebih lama hingga Hari Jumat.
Beberapa bulan yang lalu Carlos Checa memang telah menyatakan kesediaannya untuk menguji coba GP12 sebelum melakoni tes musim dingin untuk WSBK.
Selain Ducati yang akan melakukan tes, sejumlah tim Moto2 dan CRT juga akan hadir di Jerez. Tim Moto2 terpaksa melakukan uji coba kembali di Jerez dikarenakan cuaca buruk di Valencia yang mencegah pembalap untuk turun ke lintasan.
Dari kelas MotoGP, Claiming Rule Team yang dipastikan hadir adalah Colin Edwards yang akan melakukan debutnya pada motor BMW-Suter. Sementara Tim Tech3 dan Honda Gresini sepertinya tidak akan berpartisipasi. Andrea Dovizioso nampaknya juga tengah disibukkan oleh Monza Rally Show, sementara Alvaro Bautista sedang berada di Afrika untuk RiderForHealth.
Sejauh ini, tim Aspar Moto2 dengan pembalapnya Nico Terol dan Tech3 Moto2, Bradley Smith yang akan menguji coba Mistral 610 yang dipastikan mengikuti tes di Jerez.

No comments:

Post a Comment

support