Sunday 8 April 2012

Stoner Pesimis Juara Di Qatar

Masalah getar akut pada motor Honda RC213V membuat Casey Stoner dan Tim Repsol Honda harus bekerja ekstra sebelum mengikuti race perdana MotoGP Qatar yang akan bergulir di Sirkuit Losail pada Hari Minggu malam nanti.

Casey Stoner akan memulai start dari grid kedua setelah mengakhiri sesi kualifikasi dengan raihan waktu 0.221 detik di belakang Jorge Lorenzo yang menjadi polesitter.
Stoner merasa ragu untuk dapat bertarung bersama Jorge Lorenzo maupun pembalap lainnya untuk memperebutkan kemenangan kelima kalinya di Losail jika problem getar yang dialaminya tidak berkurang.
Juara dunia MotoGP sebanyak dua kali tersebut mengatakan: “Saya sangat merasa tidak senang dengan bagaimana kualifikasinya berjalan. Harusnya bisa jauh lebih baik terutama dengan ban lunak yang belum kami pakai sepanjang akhir pekan sebelumnya.
“Tadi malam kami senang dengan apa yang telah dapat kami benahi dengan set up. Lalu malam ini, kami mencoba untuk memperbaiki set up tersebut dan kami hanya membuatnya lebih buruk dan lebih buruk lagi.
“Pada akhirnya kami kembali memakai settingan pada Hari Kamis malam dan banyak sekali chatter yang muncul.
“Sekarang kami memiliki banyak pekerjaan yang dilakukan untuk mengetahui apa yang salah dan di mana letak kesalahannya sebelum besok.
“Jika kami bisa membuat sebuah terobosan di warm up maka kami bisa menantang podium dan mungkin bertarung untuk kemenangan. Akan tetapi jika motornya tetap seperti ini, maka kami akan menjalani balapan yang panjang nan sulit.”
Rekan satu timnya Dani Pedrosa juga merasa tidak senang terhadap jalannya sesi kualifikasi setelah pembalap berusia 26 tahun tersebut bermasalah terhadap elektronik sejak sesi free practice.
Pembalap yang bakal memulai balapan dari grid ketujuh tersebut berkata: “Saya kehilangan banyak waktu akibat masalah elektronik dan saya harus memakai motor lain yang tidak memberi rasa nyaman. Ini sangat disayangkan, tim tak dapat melakukan yang lebih baik lagi dan saya kehilangan sedikit konsentrasi serta kami tidak mendapatkan posisi yang lebih baik.
“Grid ketujuh bukanlah tempat yang bagus untuk memulai balapan tetapi semoga kami tidak mendapatkan masalah apapun besok agar kami bisa membalap dengan baik.”

No comments:

Post a Comment

support