Saturday 14 April 2012

Rossi Masih Kompetitif

Loris Capirossi merasa yakin kalau Valentino Rossi masih memiliki kecepatan untuk mengusik dominasi Casey Stoner dan Jorge Lorenzo di pertarungan depan MotoGP pada musim ini.

Menurut Capirex, Valentino Rossi dapat tampil kompetitif asalkan pembalap berusia 33 tahun tersebut dibekali motor Ducati GP12 yang kompetitif.
Capirossi juga menyampaikan kalau kehadiran Valentino Rossi di persaingan depan akan dapat menyemarakkan kompetisi di MotoGP. Pada saat balapan GP Qatar lalu, rating televisi di Spanyol dan Italia menurun saat pertunjukan balapan kelas MotoGP ditayangkan akibat race di kelas para raja tersebut dinilai tidak lebih menarik dari pertarungan yang ditampilkan oleh para pembalap dari kelas Moto2 dan Moto3.
Ditambah dengan absennya Valentino Rossi di papan atas catatan waktu saat kualifikasi jelas berdampak terhadap jumlah pemirsa MotoGP khususnya di Italia dimana The Doctor menjadi pembalap yang paling diidolakan.
Sebelum race MotoGP Qatar yang bertempat di Sirkuit Losail pada Hari Minggu lalu, Loris Capirossi mengatakan, “Menurut pendapat saya, jika Valentino memiliki motor yang bagus lagi, maka dia bisa bertarung untuk kemenangan dan memberikan perlawanan terhadap Casey dan Jorge.
“Tetapi sayang, Ducati belum siap bertarung untuk kemenangan. Masalahnya adalah, jika motornya bermasalah dan Anda harus membalap 100% untuk finish di posisi yang tidak Anda inginkan, membuat situasinya sulit.
“Saya tidak sedang berkata kalau motivasinya sudah turun, namun di sini kita berbicara tentang sang juara dunia sembilan kali yang sudah menikmati kesuksesan yang luar biasa. Saya pikir saat dia melihat sebuah kesempatan maka motivasinya akan meningkat dan dia bisa tampil kompetitif.
“Tetapi ini bukanlah situasi yang mudah dan akan sulit baginya. Ducati masih dibelakang tetapi olahraga ini memerlukan Ducati dan Valentino kembali ke depan.”

No comments:

Post a Comment

support