Saturday 7 April 2012

Rossi Incar Baris Kedua

Meski hanya naik dua peringkat, dari urutan 10 di FP1 dan 2, pemegang tujuh gelar juara ini mengaku riang bukan main. Setidaknya, ia sudah menemukan setingan baru sehingga lebih klop dengan tipe ban yang digunakan. Catatan waktu terbaiknya di FP3 itu, misalnya, diperoleh setelah ia mengganti ban dari kompon keras ke lunak dengan penyelarasan di beberapa bagian lainnya.
“Posisi 8 bukanlah hal fantastis, tapi itu sebuah kemajuan yang sangat berarti. Setidaknya kami semakin tahu apa yang harus dikerjakan dan ditingkatkan menjelang sesi kualifikasi,” ujar The Doctor.
Rossi mengaku sudah semakin mudah mengendalikan bagian depan motornya sehinga tak lagi terlalu melebar di tikungan seperti sebelumnya. “Getaran masih terasa sedikit, dan itulah hal terpenting yang akan kami tanggulangi jelang kualifikasi.”
Ia menegaskan tetap realistis menyikapi perkembangan timnya dan tim para pembalap pabrikan lainnya. Target realistis yang bisa ia bidik di sesi kualifikasi adalah merangsek ke kelompok 6 Besar agar bisa start dari baris kedua saat final race berlangsung Minggu nanti.
Mencermati hasil tiga sesi FP, sepertinya memang target itulah yang berpotensi ia raih meski juga tak mudah karena beberapa pembalap non pabrikan pun berpeluang sama.
Nanti malam berlangsung babak kualifikasi sekaligus penentuan peraih pole position. Siapa peraih pole perdana di musim 2012 ini tampaknya masih di seputar Casey Stoner (Honda) dan Jorge Lorenzo (Yamaha). Pengganggu di antara mereka bukanlah rekan-rekan satu timnya, tapi sangat berpotensi datang lagi dari Cal Crutchlow (Monster Yamaha Tech3) seperti ia tunjukkan di sesi FP.
So, akan sangat menarik mencermati pertarungan malam ini sambil malam mingguan.

No comments:

Post a Comment

support