Sunday 20 May 2012

Kemajuan Rossi Disaat Cuaca Tak Menentu

Valentino Rossi merasa cukup senang dengan penampilannya saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans. Pembalap asal Italia ini yakin dapat kecepatan yang diraih Ben Spies yang bakal start dari posisi keenam masih dapat ia samai.

Rossi merasa puas terhadap penampilan Ducati kala membalap di cuaca yang bercampur. Sesi kualifikasi berlangsung dalam kondisi basah pada awal sesi. Tetapi perlahan, permukaan sirkuit sepanjang 4.1 km tersebut mengering. Hingga saat 5 menit sebelum sesi kualifikasi berakhir, hujan ringan kembali mengguyur pada sejumlah area sirkuit.
Hujan dan trafik pembalap yang sedang mencatatkan waktu membuat Rossi gagal mengamankan posisi start dari barisan kedua.
The Doctor bakal memulai balapan di Le Mans pada Hari Minggu dari grid ketujuh dan ini merupakan posisi start terbaik Rossi pada musim ini. Pembalap berusia 33 tahun tersebut mengatakan: “Saya kira catatan waktu Spies berada dalam jangkauan saya karena saya masih bisa berbenah. Sayangnya saya terhalang sejumlah trafik saat membalap di lap terakhir dan saya tidak dapat memperbaikinya. Saya juga melihat Bautista jatuh dan hujan rintik-rintik yang turun, jadi kondisinya licin. Saya mungkin bisa berada di bawah satu sekon dari pembalap tercepat dan saya kira kalau sesi kualifikasi berjalan dalam kondisi kering sempurna maka kami bisa membalap lebih baik. Di masa lalu kami keteteran untuk membalap dalam kondisi cuaca yang tidak menentu seperti ini, tetapi sekarang tidak. Saya selalu bisa membalap dengan set up yang tepat dan bisa tampil 100%.
“Saya bisa lebih cepat dari sesi (latihan bebas) yang berjalan pagi ini dan saya bisa memperbaiki posisi. Kami membuat kemajuan lebih lanjut, dan itulah yang kami perlukan. Kami sedang bekerja pada set up yang masih baru bagi saya dan hal terpenting adalah untuk berbenah. Yamaha dan Honda sedikit lebih manis saat memasuki tikungan dan kami harus bekerja pada area tersebut, khususnya saat saya pertama kali membuka throttle. Tapi saya senang dan hari ini saya bisa lebih baik di sektor ketiga.
“Saya merasa bisa tampil apik saat kondisinya basah jadi saya mungkin akan kompetitif. Jika kondisinya kering, penting untuk tetap menempel pembalap di depan saya, tetapi juga harus melihat apa yang terjadi di belakang. Bautista bisa memberi saya masalah karena dia terlihat cepat di sini.”

No comments:

Post a Comment

support