Monday 7 May 2012

Finish Ke-7 , Rossi Bersenang- senang

Valentino Rossi mengatakan kalau finish ketujuh pada balapan MotoGP Estoril merupakan potensi sesungguhnya dari motor Desmosedici GP12 pada saat ini. Pembalap Ducati tersebut merasa dapat menikmati jalannya balapan GP Portugal setelah mampu meraih kemajuan yang konsisten dan menemukan settingan dasar yang bagus.

Settingan tersebut merupakan hasil modifikasi konfigurasi set up yang dimiliki oleh rekan setimnya, Nicky Hayden. Dibekali dengan dasar set up yang baik membuat The Doctor dapat meraih posisi finish terbaiknya pada musim ini setelah memulai 28 lap balapan dari grid ke-9.
Valentino Rossi yang bertengger di peringkat sembilan dalam klasemen sementara MotoGP 2012 tersebut menjelaskan: “Saya bisa melaju sedikit kencang kali ini. Rasanya kami memulai balapan dari sebuah dasar yang lebih baik pada Hari Jumat dan kami bisa mempersiapkan balapan hari ini melalui persiapan yang sudah kami lakukan sepanjang akhir pekan. Saya bisa memasuki saat balapan dengan sudah mengetahui apa yang bisa kami harapkan dari potensi motor tersebut. Dan untuk itu, saya bisa mendorong lebih keras dan lebih mendekati limit. Lap pertama berjalan dengan cukup baik. Saya bisa beberapa kali naik posisi lalu mempertahankan kecepatan yang bagus dan mencatatkan waktu sesuai harapan. Bisa dibilang kami mendapat keuntungan dari potensi motor saat ini. Dan kami harus bekerja untuk membuat kemajuan lagi. Kami harus membenahi corner exit dan akselerasi karena saat ini kami tidak bisa membalap dengan efektif seperti pembalap lain karena kami belum bisa memanfaatkan tenaga motor dengan maksimal. Kami punya jadwal tes besok (hari Senin) dan kami akan mulai bekerja. Ngomong-ngomong, hari ini saya bahkan bisa bersenang-senang.”
Sementara bos tim Ducati, Vittoriano Guareschi berkata, “Kami bisa bekerja dengan baik akhir pekan ini dengan memanfaatkan trek kering untuk memperbaiki set up dan saat ini kami memiliki sebuah settingan dasar yang bagus. Hari ini Vale menghasilkan catatan waktu yang mendekati lap time saat kualifikasi sepanjang balapan. Dia sudah bisa menyalip dengan bagus dan mendorong hingga mendekati limit. Saya pikir ini merupakan sebuah starting point yang bagus.”

No comments:

Post a Comment

support