Tuesday 30 September 2014

Pasca Crash, Rossi : Aku Rapopo

Valentino Rossi mengaku sudah merasa 100% baik-baik saja menyusul insiden di Aragon. Ia pun mulai membidik tiga balapan beruntun berikutnya pada bulan Oktober.

Pebalap Movistar Yamaha itu terjatuh dalam balapan di Motorland Aragon, Minggu (28/9/2014) malam WIB, dan sempat mendapat perawatan dan pemindaian sebagai tindakan antisipasi.

Pada hari Senin (29/9) Rossi lantas menjalani pemeriksaan lanjutan dengan Dokter Michele Zasa dari Clinica Mobile. Sempat mengaku merasa pusing, juara dunia tujuh kali kelas primer grand prix itu lalu mengaku sudah tak apa-apa.

"Aku baik-baik saja, semuanya baik, dan itulah yang terpenting. Aku tidak cedera parah, terkecuali sedikit benjol di kepala. Kemarin malam aku merasa sedikit pusing, tapi hari hari ini aku sudah baik-baik saja 100%," tutur Rossi dalam wawancara yang dilansir Crash.

"Kejadian itu disayangkan karena sebelum balapan kami sudah membuat perubahan yang akan sangat membantuku; motor dalam kondisi bagus, aku melaju dengan baik, aku sudah memangkas jarak dalam beberapa putaran awal dan aku saat itu bersama-sama para pebalap yang mulai menjauh. Aku merasa enak dan yakin bisa membalap dengan baik, jadi amat disayangkan aku lalu jatuh.

"Dalam hal tertentu aku malah nyaris lega karena kendatipun kami kesulitan di awal akhir pekan, pada balapan kami kompetitif padahal lintasan ini mestinya tidak terlalu bagus buat kami," bebernya.

Rossi, yang kini duduk di posisi tiga klasemen pebalap, kemudian membahas balapan berikutnya di Motegi, Phillip Island, dan Sepang yang dilaksanakan secara beruntun pada bulan Oktober depan sebelum seri pamungkas di Valencia pada 9 November.

"Sekarang ada tiga balapan beruntun, tiga balapan yang kesemuanya indah dan aku amat mengenali dengan baik seluruh lintasannya. Aku amat menyenangi semuanya. Aku akan berusaha sebaik mungkin seperti yang sudah kami lakukan di baalapan-balapan sebelumnya," tegas Rossi.





sumber: Detik sport

No comments:

Post a Comment

support