Saturday 6 September 2014

Lorenzo VS Marquez Silverstone

Yamaha milik Lorenzo dan Honda kepunyaan Marc Marquez sempat saling bersenggolan saat berduel di MotoGP Inggris. Jadi pihak yang kalah, Lorenzo tak mau mempermasalahkan kejadian tersebut.

Lorenzo cuma bisa finis di posisi dua pada MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (31/8/2014) malam WIB. Dalam balapan tersebut juara dunia dua kali itu menjalani duel sengit dengan Marquez.

Berada di urutan terdepan hampir di separuh balapan - setelah merebut posisi tersebut sejak start - Lorenzo dan Marquez terlibat saling susul di 10 lap terakhir. Puncak dari persaingan tersebut adalah saat Marquez dengan sangat agresif mencoba menyalip Lorenzo yang membuat keduanya sampai bersenggolan.

"Tidak, itu bukan aksi yang tidak sportif. Itu cuma agresif. Marc lebih agrersif dibanding pebalap yang lain dan dia punya motor yang mengizinkan dia berkendara dengan cara seperti itu," sahut Lorenzo.

"Dia sangat baik dalam pengereman. Tapi motor kami saat ini, meski sudah mengalami kemajuan dalam pengereman dibanding tahun lalu, tidak bisa mengambil jalur balap yang sama seperti dia. Jadi sangat sulit mempertahankan posisi," lanjut Lorenzo di Crash.

Selain kemampuan motor yang masih kalah, Lorenzo juga menyebut kondisi ban motor sangat tidak mendukung dirinya. Karena daya cengkram ban yang sangat buruk membuat dia tidak mampu berakselerasi saat keluar dari tikungan.

"Bagaimanapun ban di akhir pekan ini bukan merupakan hal yang terbaik yang kami punya. Kami mengembangkan motor dengan baik sejak Jumat, yang ketika itu sangatlah buruk. Saya kehilangan waktu 1,3 detik setiap lap, jadi finis 7/10 detik (di belakang Marquez) setelah 20 lap adalah sesuatu yang tidak kami harapkan sebelumnya," tuntas dia.






Sumber : detiksport

No comments:

Post a Comment

support