Sunday 21 April 2013

Rossi Bertekad Mengumpulkan Poin Sebanyak Mungkin

Texas - Valentino Rossi gagal meraih hasil yang memuaskan dalam sesi kualifikasi di Austin. Sudah memprediksinya, Rossi kini berharap bisa tampil oke dan meraih poin semaksimal mungkin.

Catatan waktu Rossi dalam sesi kualifikasi di Circuit of the Americas, Minggu (21/4/2013) dinihari WIB, membuatnya harus mengawali balapan di posisi delapan.

Hasil yang dituai oleh pebalap Yamaha tersebut seperti melengkapi catatan-catatan kurang memuaskan Rossi di tempat yang sama, baik dalam sesi latihan maupun tes pramusim lalu.

Menjadi satu dari segelintir pebalap yang memutuskan terlibat dalam tes privat di Austin bulan Maret lalu, Rossi cuma mengemas waktu terbaik kelima, dari total tujuh pebalap, dalam dua sesi tes awal yang ia ikuti.

Posisi lima pula yang kemudian menjadi capaian terbaik Rossi dalam sesi-sesi latihan jelang balapan kali ini--dicapainya pada free practice II--sampai ia akhirnya mencatatkan posisi delapan di sesi kualifikasi.

"Hari ini kami berharap lebih baik tapi kami tidak bisa memperbaiki masalah yang kami miliki dengan pengereman, terutama pada bagian pertama lap, dan aku kehilangan terlalu banyak waktu," jelas Rossi di situs resmi MotoGP.

Namun begitu, Rossi tak langsung patah semangat. Sebagaimana di Losail lalu, saat ia bisa finis kedua meskipun sempat membuat kesalahan dini, pebalap Italia itu berharap bisa membenahi performa dalam balapan sebenarnya, Senin (22/4) dinihari WIB.

"Kami masih punya besok; kami tahu bahwa pekan ini, di lintasan ini, akan bisa berjalan sulit--dan ternyata memang demikian. Kami harus bisa menampilkan balapan bagus dan berusaha meraih poin sebanyak mungkin," harap Rossi.

Sumber ; detiksport

No comments:

Post a Comment

support