Wednesday 19 June 2013

Rossi Puas Hasil Tes Catalunya


 


Barcelona - Meski sempat terjatuh di putaran-putaran awal, Valentino Rossi mengaku cukup puas dengan hasil tes yang diraihnya. Ia mengaku tak mengerti apa yang menyebabkan dirinya terjatuh.

Dalam uji coba resmi yang digelar di sirkuit Catalunya, Senin (17/6/2013) waktu setempat, Rossi hanya mampu mencatatkan waktu terbaik satu menit 42,513 detik. Rekor ini menempatkannya di urutan enam, sementara rekan setimnya, Jorge Lorenzo, menjadi yang tercepat.

"Pada akhirnya, hasil ini tidak begitu buruk dan pagi ini kami melakukan tes yang bagus dan kami terus mengembangkan settingan saat balapan kemarin," kata Rossi.

"Kami berusaha mencari settingan yang bisa membantu saya melakukan pengereman dengan lebih baik dan saya senang."

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu juga mengaku cukup senang dengan ban keras yang kemarin diujinya. Belakangan, ban keras ini memang dikeluhkan sejumlah pebalap karena tak memiliki traksi yang cukup bagus.

"Kami punya sebuah program sore ini untuk mencoba beberapa settingan dengan berbagai distribusi berat, tapi sayangnya saya terjatuh di awal-awal putaran. Saya tidak mengerti kenapa karena saya tidak terlalu memaksakan diri.

"Saya kehilangan waktu selama satu setengah jam dan saya kembali ke trek hanya karena kami punya ban belakang yang perlu diuji dan itu sangat bagus. Saya amat menyukainya,” tambah The Doctor.


Sumber : detiksport

No comments:

Post a Comment

support