Wednesday 10 July 2013

Fenomena 15 Tahunan Motogp


 

Hohenstein-Ernstthal - Marc Marquez sejauh ini berhasil memenuhi ekspektasi yang terarah padanya sejak awal musim. Dianggap sebagai rider dengan kemampuan spesial, Marquez juga disebut sebagai fenomena yang muncul tiap 15 tahun.

Sejak awal dikontrak Honda untuk terjun di ajang MotoGP, Marquez sudah diprediski akan berbicara banyak di kelasnya yang baru. Sukses dia menjadi pebalap termuda yang memenangi MotoGP saat tampil di Austin menjadi pembuktian atas potensi besar yang dia simpan.

Marquez kini masih duduk di posisi tiga klasemen pebalap, namun rider asal Spanyol itu tampil sangat konsisten di mana dari tujuh balapan yang sudah dilalui enam di antaranya berakhir dengan naik podium dan cuma sekali berakhir dengan DNF.

"Marquez adalah pebalap terbaik di dunia saat ini. Anda hanya akan bisa melihat Marquez datang setiap 15 tahun, dan satu pebalap sebelumnya seperti dia adalah Valentino Rossi. Sesederhana itu. Dia cepat dan sulit dikalahkan...," sahut Cal Cruthlow.

"Lihatlah apa yang terjadi di Mugello (saat Marquez keluar lintasan dan kemudian jatuh) tak seorang pun yang berpikir untuk memiringkan motornya, membuatnya meletakkan motor antara dinya dan dinding pembatas," lanjut rider Yamaha Tech 3 itu di Crash.

Marquez akan melanjutkan upayanya merapatkan jarak ke puncak klasemen di akhir pekan inim saat digelar MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Memiliki 113 poin, Marquez tertinggal 23 poin dari Dani Pedrosa di posisi teratas.




Sumber : detiksport

No comments:

Post a Comment

support